About Us

Kenapa Indonesia Suka Pedas, Setiap negara dan budaya memiliki ciri khas masakannya masing-masing, hal itu dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk cuaca, tanaman, bahkan penjajahan dan perdagangan.

Sebagai contoh, di semenanjung Jepang dan Korea ada makanan khas yang mereka sebut ‘mie dingin’, biasanya dimakan saat musim panas datang karena cuacanya panas dan mereka membutuhkan sesuatu untuk mendinginkannya. Artikel di bawah ini berisi alasan mengapa orang Indonesia sangat menyukai makanan pedas.

Kenapa Indonesia Suka Pedas

1. Cabai Mudah Ditanam

Pada dasarnya, cabai itu bukan asli Indonesia. Pada awal zaman penjajahan, mereka membawa cabai dari Amerika Selatan ke Indonesia, karena di Indonesia cabai tumbuh dengan baik, kemudian tanaman cabai menyebar ke seluruh Indonesia.

Hal ini menyebabkan orang Indonesia menggunakan cabai di sebagian besar makanan mereka, dan itu berkembang sebagai bahan yang paling umum dalam masakan Indonesia. Orang Indonesia bahkan memiliki berbagai jenis sambal Indonesia.

2. Suka Sensasi Pedasnya

Karena, orang Indonesia suka menambahkan cabai dalam masakan mereka, mereka menjadi terbiasa dengan makanan pedas. Sebagian orang Indonesia menganggap makanan yang tidak pedas itu hambar dan hambar.

Namun tergantung kemampuan masing-masing individu dalam mengatasi rasa pedas pada makanannya, ada yang beranggapan bahwa satu sendok sambel sudah membuat makanan menjadi gosong dan ada pula yang menganggap jumlah sambel tidak cukup.

3. Makanan Tidak Pedas Dianggap Hambar

Yah, mungkin bisa menjadi topik perdebatan apakah makanan yang tidak pedas itu hambar, tetapi bagi orang Indonesia yang menyukai makanan pedas, mereka percaya bahwa makanan pedas itu lebih enak. Beberapa orang Indonesia mengatakan bahwa jika Anda menambahkan sambal cobek ke makanan Anda, maka makanan Anda menjadi lebih enak.

Ada banyak makanan pedas Indonesia dari seluruh nusantara, masing-masing budaya memiliki makanan khasnya sendiri. Pada artikel di bawah ini adalah contoh makanan pedas Indonesia yang terkenal.

rendang

Rendang adalah masakan paling terkenal dari Sumatera Barat, terbuat dari daging, santan, bumbu, dan tentu saja cabai! yang unik dari masakan ini adalah lamanya waktu pembuatannya. Pada umumnya, saat Anda memasak rendang biasanya membutuhkan waktu sekitar 7 jam atau bahkan lebih untuk membuatnya. Menjadikannya hidangan wajib di Indonesia.

telur balado

Kata balado sebenarnya adalah nama jenis bumbu masakan yang terkenal di Sumatera Barat. Terdiri dari cabai dan rempah-rempah, dapat dimasak untuk makanan apa saja seperti ayam, keripik singkong, dan telur ayam.

Telur balado adalah salah satu lauk pauk di Indonesia, biasanya terbuat dari telur ayam rebus, meskipun versi sunny side up egg juga populer.

Seblak

Makanan ini berasal dari Jawa Barat, seblak merupakan salah satu jajanan pinggir jalan yang umum di Indonesia. Terbuat dari kerupuk atau kerupuk yang direndam dalam air sebelum dimasak.

Pedasnya berasal dari kuahnya, karena banyak cabai yang digunakan untuk membuatnya pedas. Namun, ada jenis seblak yang tidak menggunakan kuah, yaitu seblak kering, namun jangan khawatir rasanya masih pedas.

Makanan Pedas: Apakah baik untuk kesehatan?

Dikatakan bahwa negara-negara dengan iklim panas atau tropis memiliki makanan terpedas misalnya Indonesia. Ada rasa makanan—atau lebih tepatnya, sensasi—yang datang ratusan tahun lalu dan masih membekas di hati banyak orang Indonesia: sensasi pedas. Orang Indonesia menyukai makanan pedas, dan cabai, atau sambal bumbu pedas yang dibuat darinya, harus ada di dapur.

Di Indonesia Anda bisa melihat berbagai macam gorengan (gorengan) pedagang kaki lima tanpa sadar memasukkan cabai mentah bersama gorengan ke dalam kantong kertas pelanggan mereka. Cabai juga bisa disajikan utuh dalam bentuk acar botolan yang dicampur dengan air atau cuka, garam dan gula. Keakraban konsumen dan penemuan berkelanjutan dari berbagai jenis rempah-rempah terus meningkatkan relevansi tren rempah-rempah tidak seperti rasa yang sama sekali baru.

Banyak sekali manfaat makan makanan pedas, termasuk kemungkinan umur lebih panjang, meski hanya sedikit.

Mengurangi Resiko Kematian

Sebuah penelitian pada tahun 2015 yang melibatkan lebih dari setengah juta orang Cina menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan pedas — yaitu, panas — enam kali seminggu mengurangi risiko kematian sebesar 14 persen selama studi tujuh tahun.

Penurunan berat badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa cabai dapat membantu mengekang nafsu makan dan mempercepat metabolisme. Dalam sebuah studi 2011, peneliti dari Purdue University menemukan orang merasa lebih kenyang setelah makan makanan pedas. Sebuah studi sebelumnya menemukan bahwa orang mengonsumsi lebih sedikit lemak setelah makan cabai dalam jumlah tinggi

Kesehatan jantung

Studi menunjukkan bahwa budaya yang makan makanan paling pedas memiliki insiden serangan jantung dan stroke yang jauh lebih rendah. Alasan potensial: Cabai dapat mengurangi efek merusak LDL (kolesterol jahat) dan capsaicin dapat melawan peradangan, yang telah ditandai sebagai faktor risiko masalah jantung.

Darah rendah

Vitamin A dan C memperkuat dinding otot jantung, dan panas lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda. Semua ini sama dengan sistem kardiovaskular yang lebih kuat.
Lebih Sedikit Momen Blow-Your-Top
Makanan pedas meningkatkan produksi hormon perasaan baik, seperti serotonin. Jadi mereka dapat membantu meringankan depresi dan stres

Rasa Pedas Spesial Dari Indonesia

Nasi goreng: Dua kata bahasa Indonesia akan membantu pengunjung menahan lapar di mana saja di negara kepulauan yang luas dan beragam ini yang tersebar di beberapa lautan. Dari Banda Aceh Islam, di ujung utara Sumatera, melalui peradaban kuno Jawa dan Bali ke tepi hutan belantara Irian Jaya di New Guinea, ada banyak masakan Indonesia tetapi sedikit masakan nasional.

Nasi goreng adalah yang terbaik dari mereka. Dalam bahasa nasional Indonesia, yang membantu menyatukan semua keragaman ini, nasi goreng berarti nasi goreng. Tapi itu hanya terjemahan dari kenyamanan. Nasi goreng yang enak bukanlah sepiring makanan pokok biasa. Ini adalah makanan lengkap rasa dan rempah-rempah, hiasan dan iringan.